Available courses

Buatlah laporan singkat (Resume) Anda selama mengikuti PKL ini.

Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Teknik Audio Video pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Teknik Audio Video . Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dansolutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.


Perencanaan dan Instalasi Sistem Audio Video merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh siswa program studi Teknik Audio video mencakup materi secara teoritis dan praktis berupa pengetahuan dan keterampilan yang sudah disusun dalam silabus pada semester 3 dan 4.

Pembelajaran pada kompetensi ini siswa diharapkan mampu mengikuti dan mengembangkan materi yang sudah disampaikan berupa media elektronika audio dan video termasuk modul pembelajaran yang sudah disediakan untuk setiap pertemuannya.

Materi pembelajaran ditekankan pada materi tentang suara atau bunyi yang diproyeksikan pada peralatan penguat audio dan video.

MATERI LANJUTAN DARI PSRTV KELAS XI

Pada akhir fase F, peserta didik memahami transmisi

antena gelombang radio; memahami perekayasaan

sinyal analog; memahami sistem penerima radio;

memahami sistem penyiaran radio digital;

memahami sistem penerima televisi.

Tujuan Akhir Pembelajaran

 F.PSRTV-01  peserta didik memahami transmisi

antena gelombang radio

F. PSRTV-02  memahami perekayasaan

sinyal analog

F. PSRTV-03 memahami sistem penerima radio

F. PSRTV-04 memahami sistem penyiaran radio digital

F. PSRTV-05 memahami sistem penerima televise


Pada akhir fase F peserta didik mampu menyusun

rencana produksi meliputi menetapkan jenis dan

jumlah produk, menetapkan desain/rancangan

produk, menyusun proses kerja pembuatan prototipe/

contoh produk, dan menghitung biaya produksi.

Peserta didik mampu membuat produk mulai dari

menyusun rencana dan jadwal kerja, menetapkan

strategi produksi, menetapkan kriteria

standar/spesifikasi produk, melaksanakan kegiatan

produksi, pengendalian mutu produk (quality

assurance).

Peserta didik mampu membuat desain kemasan,

melaksanakan pengemasan produk, membuat

labelling.

Peserta didik mampu menentukan strategi distribusi

dan memberikan layanan terhadap keluhan pelanggan.

Tujuan Akhir Pembelajaran

 F.KEPRO-01 Peserta didik mampu menyusun

rencana produksi (desain PCB flip-flop)

F.KEPRO -02  Peserta didik mampu membuat produk

F.KEPRO -03  Peserta didik mampu membuat desain kemasan

F.KEPRO -04  Peserta didik mampu menentukan strategi distribusi dan memberikan layanan terhadap keluhan pelanggan

Pembelajaran berbasis projek, yang pastinya kamu terus tertantang disetiap pertemuannya, untuk menyelesaikan projek yang diberikan. Teori, Asesmen, dan Protofolio sesuai dengan projek yang diberikan. so selamat belajar